Pilih Marmer Import atau Marmer Lokal?

Saat membangun atau merenovasi rumah kita sering dihadapkan dengan masalah untuk menentukan pilihan material lantai dan dinding. Marmer atau granit? Marmer lokal atau marmer import? Maka ada baiknya kita berfokus pada unsur kebutuhan dan budget lalu anda mempelajari sedikit pengetahuan material marmer. Selain harga marmer ada beberapa perbedaan type marmer lokal dan marmer import, berikut sedikit penjelasannya,


Marmer lokal


Marmer Lokal Ujung Pandang
Marmer Lokal Ujung Pandang
Jenis marmer lokal banyak diekplorasi di pertambangan di Sulawesi seperti daerah Maros, Pangkep (Pangkajene dan Kepulauan), Tulung Agung Jawa Timur, Padalarang (Citatah) Jawa Barat, Sukabumi dan Lampung. Setiap daerah pertambangan marmer memiliki karakter material yang berbeda-beda, memiliki ciri khas masing-masing dan kelebihan serta kekurangannya.


Marmer Sulawesi lebih dikenal sebagai marmer Ujung Pandang sangat populer baik dipasar lokal maupun mancanegara. Jenis marmer dari Ujung Pandang sudah lama menembus pasar Asia, Eropa, Amerika dan Australia. Jenis marmer lokal ini memiliki grade kualitas yang bervariasi, kualitas premium dan kualitas standar. Kriteria ini menjadi acuan harga marmer dan kualitas. Tidak perlu khawatir jika anda tetap menginginkan marmer lokal untuk lantai dan dinding rumah anda, marmer lokal memiliki kualitas yang sangat baik dan tidak kalah dengan marmer import. Dengan tekhnik pemilihan material yang benar seperti warna, jenis pattern dan gradasi warna yang tepat dan disempurnakan dengan teknik pemasangan yang tepat akan mendapat hasil yang bagus dan memuaskan, baik untuk pemasangan lantai marmer dan dinding marmer. Keindahan dan kemewahan marmer lokal dengan harga yang terjangkau bisa anda dapatkan disini, hubungi kami untuk informasi lebih detail.  

Berikut ini adalah contoh type marmer Ujung Pandang seperti Marmer Chiampo Blue, Marmer Golden Perlato dan Marmer Crema Perlato adalah type-type marmer lokal yang sangat populer dan mendunia. (lihat contoh marmer lokal)



Marmer import


Marmer Import Tea Rose
Marmer Import Tea Rose
Dipasar lokal banyak sekali supplier marmer yang menawarkan jenis marmer import, dengan harga marmer yang bervariasi, sangat banyak didatangkan dari berbagai negara penghasil tambang marmer terbaik di dunia seperti Italy, Turki, Spanyol, Iran, India dan lain-lain. Jika anda jeli memilih, anda bisa mendapatkan kualitas marmer import dengan kualitas baik dan harga yang sepadan. Harga marmer lokal dan harga marmer import memang memiliki perbedaan cukup mencolok. Kisaran harga marmer lokal dengan kualitas premium adalah dibawah satu juta rupiah per meter perseginya, sedangkan untuk harga marmer import dengan kualitas premium diatas kisaran satu juta rupiah per meter perseginya. Marmer import memiliki variasi pattern dan warna yang lebih bervariasi dibandingkan dengan marmer lokal. (lihat contoh marmer import)


Marmer Granit
0812 904 6667
Telp. dan WhatsApp
email emporium.tari@gmail.com


Lalu kriteria dan langkah apa saja yang harus diperhatikan dalam pemilihan marmer yang baik?

1. Fungsi Marmer
Setiap ruangan dalam setiap desain rumah memiliki konsep, tema dan fungsi yang bebeda-beda. Maka kesesuaian fungsi ruang dengan karakteristik marmer patut diperhatikan,  terlebih jika anda menerapkan unsur feng shui dalam mendesain rumah. Misalkan lantai ruang tamu hendaknya dipilih material yang relatif keras dengan tingkat kilap yang baik, karena area ini memiliki beban yang cukup berat, paling sering terinjak sehingga beresiko tinggi terkena goresan, gesekan dan benturan. Demikian juga untuk area dapur dan kamar mandi juga memiliki fungsi yang sangat berbeda. Pada area dapur dan kamar mandi diperlukan jenis marmer yang lebih tahan terhadap kelembaban dan noda kotoran. Untuk meningkatkan ketahanan terhadap kelembaban marmer yang sudah terpasang diberikan treatmen tambahan seperti impregnator atau coating.


2. Warna Marmer

Jika anda sudah memiliki tema desain ruangan dan unsur warna telah anda pilih maka  saatnya anda memilih warna marmer yang sesuai dengan warna-warna dinding dan furniture dan ornamen lainnya. Warna marmer lokal lebih didominasi oleh warna natural seperti krem dan abu-abu. Sedangkan marmer import tersedia lebih banyak varian warna seperti merah (Rosso Alicante, Rosso Verona), warna putih seperti Marmer White Carrara dan Marmer Statuario.Marmer warna hitam seperti Marmer Black Beauty dan Marmer Palissandro Black.


3. Pattern Marmer

Marmer adalah produk alam yang diolah tanpa merubah warna dan pola dari alam. Jadi pola untuk setiap helai slabs marmer tidak bisa sama. Maka unsur keserasian adalah hal paling penting dalam pemasangan marmer. Para ahli pemasangan yang marmer sangat mengerti teknik pemasangan marmer yang baik, untuk mengdapatkan hasil yang maksimal. Pada material marmer dikenal istilah pattern atau pola atau urat atau veinage atau motif. Ada beberapa type pola urat pada marmer seperti pola urat memanjang, pola urat kembang, pola awan, pola spot dan polos. Pola urat marmer sangat sangat unik terbentuk dari alam apa adanya sebagai lukisan Tuhan, indah tiada bandingannya.

Jadi Pilih Marmer Import atau Marmer Lokal? maka tiga poin penting diatas semoga menjadi pemandu anda dalam memilih material yang tepat sesuai selera anda. 



Untuk informasi harga marmer lokal dan marmer import silahkan menghubungi kami. Anda juga dapat berkunjung di warehouse gallery kami, tersedia berbagai type marmer dan granit dengan berbagai warna dan pattern unik. Silahkan rencanakan kunjungan anda.




MARMER GRANIT
Jl. Raya Karanggan No.174
Karanggan Gunung Putri Bogor 16960
cp. Fathiah Utari

Telp. dan WhatsApp
0812 904 6667
email emporium.tari@gmail.com