Marmer Dan Granit

Marmer dan granit sama-sama bersumber dari alam, tetapi keduanya memiliki karakter yang sangat berbeda. Granit lebih keras dibandingkan dengan marmer, karena unsur pembentuk kedua material memang berbeda. Dengan demikian aplikasi marmer dan granit harus disesuaikan dengan desain, fungsi dan karakter ruang.


Granit Giallo California

Granit
Granit alam memiliki sifat material sangat keras, tahap gesekan, tahan goresan, tahan terhadap noda, daya serap cairan dangat rendah, tidak mudah retak, sangat cocok untuk aplikasi lantai teras, taman, kolam renang, dapur dan kamar mandi. Area-area tersebut memiliki beban yang cukup berat. sehingga granit sangat tepat diaplikasikan di area ini. 

Jenis finishing permukaan granit yang dikenal antara lain polishing kilap biasanya untuk aplikasi dinding, lantai dan countertop, leather finished untuk aplikasi dinding, Sandblasted dan Flammed (granit bakar) sangat umum diaplikasikan untuk area exterior seperti teras, taman dan kolam renang dan area kamar mandi.

Contoh type granit : Giallo California, Volga Blue, Bianco Antique, Golden Himalaya, Matrix, Labrador, Black Galaxy, White Galaxy, Metalicuso, Ice Blue, Nero Impala, Red Afrika, Cynatius dll

Marmer
Marmer alam bersifat lebih lunak dibanding dengan granit, tapi memiliki keunggulan dalam hal warna dan pattern yang lebih beragam. Cocok diaplikasikan untuk semua area lantai dan dinding interior rumah.


marmer antique brown
Marmer Antique Brown
Sama halnya dengan jenis granit, jenis permukaan marmer juga sangat bervariasi, polishing kilap, antique washed atau acid washed, leather finished, sandblasted dan flammed. Hanya pada tahapan prosesnya yang berbeda. 


Harga Marmer dan Granit
Telp.dan  Whatsapp
0812 904 6667
Fathiah Utari

Contoh type marmer : Antique Brown, Marmara, Brescia Damascata, Antique Wood, Bianco Antalya, Emperador, Carrara, Palissandro, Serpeggiante, Sivec White, Picasso, White Lilac,  Statuario, Nestos, Chiampo Blue, Giallo Siena, Golden Perlato, Crema Perlato, Nero Portoro, Black Beauty, Rosso Levanto, Rosso Alicante, Rosso Verona, Tea Rose, Creama Marfil, White Kasmiri dll.

Dengan mengetahui secara umum perbedaan marmer dan granit serta fungsi keduanya maka anda bisa menentukan type material yang tepat untuk desain lantai dan dinding rumah anda. Bila anda ingin mengetahui lebih detail tentang produk kami, silahkan hubungi kami, atau rencanakan kunjungan anda di Warehouse Gallery Marmer Granit 

(Baca juga : Marmer Untuk Desain Rumah Cantik Anda)

MARMER GRANIT
Jl. Raya Karanggan No.174
Karanggan Gunung Putri Bogor 16960
Telp. 0812 904 6667
cp. Fathiah Utari