Lima Tips Sederhana Merawat Lantai Marmer

Kami mengupas Lima Tips Sederhana Merawat Lantai Marmer, batuan alam seperti marmer adalah salah satu material lantai terbaik saat ini dari segi keindahan dan keunikannya. Paduan antara kekuatan dan keindahannya dapat bertahan lebih lama bila kita mampu dan mengetahui teknik perawatan yang tepat. Teknik perawatan lantai marmer dan granit akan berlangsung seumur hidup. 

Berikut ini adalah Lima Tips Sederhana Merawat Lantai Marmer agar tetap indah, seindah ketika pertama kali membeli dan memasangnya.

Lima Tips Sederhana Merawat Lantai Marmer
Lima Tips Sederhana Merawat Lantai Marmer

  • Pertama ; Cari Tahu Sifat Lantai Rumah Anda
    Hal paling pertama yang harus anda pelajari adalah tentang karakter materialnya. Karakteristik marmer alam memiliki sifat yang berbeda-beda. Bisa jadi treatment yang menurut anda lakukan berhasil dengan baik tetapi belum tentu akan berhasil pada material berbeda. Maka langkah yang tepat adalah menanyakan langsung pada supplier dimana anda membeli dan siapa kontraktornya. Tanyakan hal-hal yang lebih spesifik mengenai sifat material marmer anda. 

  • Kedua ; Jauhkan dari sumber kotoran yang merusak
    Musuh utama lantai marmer adalah debu dan pasir, ini adalah musuh alami dan sulit dihindari, debu dan pasir halus bila terinjak secara terus menerus akan mengikis lapisan atas permukaan lantai marmer, dan akibatnya lantai marmer menjadi kusam dan terlihat kotor. Akan tetapi hal ini bisa di minimalisir dengan menyapu lantai. Gunakan sapu lantai dengan bahan bulu yang lembut kemudian gunakan kain pel yang lembut lakukan pengepelan cukup dengan air bersih saja, hindari penggunaan zat-zat pembersih lantai yang tidak direkomendasikan. Penggunaan zat kimia pembersih dapat merusak warna marmer dan kekilapannya. 

  • Ketiga ; Hindari penggunaan zat kimia
    Hindarilah bahan kimia seperti pemutih dan bahan kimia kuat lainnya yang dapat merusak permukaan lantai marmer. Gunakanlah sabun yang lembut yang dicampur air bersih untuk mengangkat kotoran yang membandel. Beberapa jenis cairan pembersih lantai banyak ditemukan di supermarket, tetapi belum tentu cocok dengan karakter lantai marmer rumah anda. Disarankan jika anda ragu dan khawatir dapat merusak lantai, sebaiknya dicoba terlebih dahulu sedikit saja pada area yang tidak terekspos.

  • Keempat ; Hindari benda-benda tajam
    Lantai marmer mudah tergores, maka hindari sentuhan langsung benda-benda tajam dan keras, seperti kaki kursi, sofa, kaki meja, sepatu bahkan kuku binatang kesayangan anda. Resiko ini sulit dihindari tetapi dapat diminimalkan dengan cara memberika bantalan karet pada setiap kaki furniture dan memotong kuku binatang kesayangan secara rutin, sehingga resiko permukaan yang tergores bisa dihindari.

  • Kelima ; Mengajarkan anak-anak Anda
    Menghadapi anak-anak kadang sulit terkontrol, tapi dengan cara yang halus dan bijak kita bisa melatih dan membiasakan anak-anak menjaga mainannya, mencegah cat lukis, krayon dan alat tulis lainnya yang tercecer atau melarang mereka untuk bermain sepatu roda dilantai rumah. Karena hal ini bisa merusak permukaan marmer.
Demikian Lima Tips Sederhana Merawat Lantai Marmer cara tersebut setidaknya bisa kita lakukan sendiri dalam mempertahankan keindahan lantai marmer. Pencegahan sedini mungkin tentang resiko-resiko kerusakan yang bisa dihindari dan diminimalisir.

Semoga memberikan bermanfaat.
MARMER GRANIT, adalah kontraktor dan supplier marmer import dan marmer lokal. Mempunyai koleksi terbaik dan terlengkap.

Hubungi kami jika anda memerlukan material marmer dan granit dan material lainnya
Fathiah Utari 0812 904 6667