Marmer Travertine Untuk Desain Interior dan Exterior Rumah

Marmer Travertine Untuk Desain Interior dan Exterior Rumah
Marmer Travertine Kamar Mandi
Di era arsitekture modern batu alam sering sekali digunakan sebagai material utama struktur bangunan, terutama pada dinding dan lantai. Salah satu jenis produk batu alam adalah Marmer Travertine untuk desain Interior dan Exterior Rumah

Batuan alam ini sudah dikenal sejak jaman dahulu untuk membangun perumahan, kuil, monumen dan bangunan terkenal, hingga saat ini banyak digunakan untuk area exterior dan interior seperti paving teras, dinding dan lantai. Ciri khas alami dari marmer travertine ini ditandai dengan lubang-lubang alami pada bagian permukaannya. Pada prosesnya lubang-lubang pada permukaannya diisi dengan resin atau sejenis polimer yang diberi campuran pigmen warna yang disesuaikan dengan warna dasarnya, kemudian dilakukan proses polishing untuk mendapatkan permukaan yang lebih mengkilap. Jika dahulu hanya digunakan untuk area exterior saja, dengan proses ini aplikasinya menjadi sangat luas, mencakup exterior dan interior bangunan. 

Para arsitek terkenal menggunakan marmer travertine dalam karya arsitekture modern, seperti fasad, dinding, dan lantai bangunan, karena ciri khas batu alam ini menjadi karakter yang sangat kuat untuk memberikan faktor keindahan dan keunikan bangunan.

Marmer travertine banyak dihasilkan dari tambang-tambang terkenal dari berbagai negara seperti Spanyol, Turki, Mexico, Italy dan negara-negara di Timur Tengah. Masing- masing negara mempunyai ciri khas tersendiri terutama dalam hal warna. Beberapa varian yang kini banyak dikenal di pasar internasional seperti Travertine Roman, Travertine Silver, Travertine Onyx, Travertine Red, Travertine Yellow dan Travertine Blue.

Marmer travertine secara komersil dijual dalam bentuk lembaran slabs dengan ukuran kurang lebih 2 x 200 x 300 cm. Harga marmer travertine relatif mahal dibanding material alam sejenis, namun harga tersebut sangat variatif tergantung kondisi kualitas. Kualitas yang baik tentu dilihat dari beberapa faktor seperti warna, motif dan konsistensi polanya. 

Marmer Travertine Untuk Desain Interior dan Exterior Rumah
Marmer Travertine Slabs
Marmer Travertine juga dibedakan berdasarkan surface finishing seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, yaitu unfilled surface dan unfilled surface.

Unfilled Surface Travertine
Setelah menjadi lembaran slabs bagian berlubang tidak diisi dengan material apapun. Lubang-lubang tersebut dibiarkan terbuka lalu dipoles kilap atau di honed, sehingga permukaannya memberikan nuansa natural. Unfilled surface biasanya diaplikasikan untuk area exterior, namun beberapa kasus diaplikasikan untuk area interior.

Filled Surface Travertine
Berbeda dengan unfilled surface, filled surface adalah proses mengisi lubang-lubang pada permukaan sehingga tertutup rata dan kemudian diproses poles. Material penutup dapat berupa resin atau sejenis polimer transparan atau dengan tambahan pigmen warna. Sering diaplikasikan pada area interior bangunan, seperti dinding dan lantai.

Masih penasaran dengan keunikan marmer travertine? Marmer Travertine Untuk Desain Interior dan Exterior Rumah bisa anda dapatkan dengan penawaran harga menarik. Silahkan hubungi kami, atau anda dapat berkunjung ke warehouse gallery Marmer Granit dengan alamat dibawah ini. Kami memiliki koleksi batu alam lainnya seperti marmer, granit, onyx dan artificial stone dengan berbagai varian warna dan pattern yang menarik dan unik. 

MARMER GRANIT
Jl. Raya Karanggan No. 174
Karanggan Gunung Putri Bogor 16960
Tel. 0812 904 6667
Kontak Fathiah Utari