Marmer Cream, Compressed Marble Cream

Marmer Cream, Compressed Marble Cream dijual dalam ukuran slabs dengan ukuran 150 x 260 cm dengan ketebalan 2 cm, dijual dalam satuan harga per meter persegi ( harga per m2  )

compressed marble
Cream Compressed Marble

Compressed Marble adalah jenis artificial stone atau marmer buatan, dikenal juga sebagai engineered stone. Jenis marmer buatan saat ini cukup populer sebagai alternatif pengganti marmer alam, hal ini terjadi sebagai alasan material alam sangat terbatas dan sumber alamnya tidak terbarukan.  Motif compressed marble sangat beragam dan kaya warna, namun tentu saja kualitasnya tidak sama dengan  marmer alam. 

Perbedaan umum antara compressed marble dan marmer alam dapat diketahui dari :

Warna
Koleksi warna dari compressed marble cukup banyak, karakternya sangat konsisten dikarenakan warna disesuaikan dengan keinginan pembuat, sehingga warnanya menjadi seragam. Berbeda pada marmer alam, warna sangat terbatas, konsistensi warnanyapun tidak bisa stabil, karena warna marmer alam adalah warna yang diberikan oleh alam, warna natural.

Motif atau Pattern
Motif compressed marble kecenderungan juga memiliki karakter yang yang konsisten, seragam, berbeda dengan marmer alam, motifnya akan berbeda pada setiap helai slabnya. Ini letak keunikan marmer alam.
Lihat juga material artificial lainntya Putih sempurna dari Silestone

Kualitas
Compressed marble sangat dipengaruhi oleh kualitas cuaca, artinya suhu yang ekstrim bisa saja merubah struktur mekanisnya. Sedangkan marmer alam lebih stabil diberbagai kondisi cuaca.

Harga
Faktor harga sangat relatif, harga compressed marble cenderung lebih rendah dibandingkan dengan harga marmer alam, tetapi faktor ini kembali pada kualitas masing-masing material.